Etika: Apa Tentang The All-Penting 5 C?

Ketika Anda mempertimbangkan isu-isu etika, ada lima daerah yang Anda harus memperhatikan ... dan masing-masing dimulai dengan huruf 'C'. Etika ditutupi oleh Model Aturan American Bar Association of Professional Conduct () dan juga oleh Peraturan Model negara Anda. Untuk tujuan artikel ini, saya akan merujuk Peraturan Model ABA ini. 1. Konflik: Aturan Model 1,7-1,11 merujuk konflik kepentingan yang pengacara mungkin ditemui. Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari konflik:



Memiliki sistem di tempat untuk memeriksa konflik. Ini harus mencakup kedua mantan dan saat ini klien. Siapa klien? Pastikan jelas siapa perusahaan yang mewakili. Apakah suami, istri, atau suami dan istri? Apakah perusahaan asuransi atau tertanggung? Korporasi atau karyawan perusahaan? Jangan gunakan informasi yang anda kumpulkan selama representasi dari klien untuk kemudian menuntut bahwa klien.

Perhatikan karyawan baru, baik pengacara dan staf pendukung. Jika mereka memiliki konflik, perusahaan dapat menghindari diskualifikasi dengan mendapatkan keringanan dari pihak lawan dan dengan skrining karyawan dari kontak dengan materi.

2. Kerahasiaan: Model Rule 1,6 mengacu pada kewajiban untuk menyimpan semua informasi yang berkaitan dengan representasi dari rahasia klien.
Jangan pernah mendiskusikan masalah-masalah klien dengan siapa pun di luar kantor. Ini termasuk informasi penagihan dan situasi faktual ... bahkan jika Anda tidak menyebutkan nama klien. 'Di luar kantor' termasuk lorong, Lift, kamar kecil, lorong-lorong gedung pengadilan, restoran, pihak dan seminar.

Hati-hati ketika Anda menggunakan elektronik. Percakapan di ponsel memiliki harapan privasi tapi hanya jika pihak mengambil langkah-langkah untuk menjaga percakapan pribadi. Berjaga-jaga hati di atas pangkuan Anda ... jika dicuri, kekayaan data bisa hilang atau dikompromikan.

Email dan faks juga memiliki harapan privasi tetapi Anda harus selalu memiliki izin klien (sebaiknya secara tertulis) sebelum berkomunikasi dengan cara ini. Pastikan klien tersedia untuk menerima email atau faks sehingga komunikasi tidak disadap oleh pihak ketiga.
Ada beberapa pengecualian untuk aturan kerahasiaan: untuk mencegah klien dari membunuh atau serius merugikan seseorang; untuk mencegah klien dari melakukan kejahatan; untuk membawa atau mempertahankan klaim terhadap klien. Dalam setiap situasi ini, pengacara dapat mengungkapkan hanya informasi penting untuk masalah ini.

3. Cash. Model Aturan 1,15 mencakup kewajiban untuk melindungi properti klien.
Tahu aturan negara bagian Anda mengenai tugas ini karena berbeda dari negara ke negara.

Dana klien tidak dapat bercampur dengan dana perusahaan. Perusahaan tidak bisa 'meminjam' dari dana klien, bahkan dengan niat membayar uang sebelum orang tahu.
Uang klien tersebut akan ditransfer ke rekening bisnis perusahaan hanya pada waktu seperti biaya yang diterima. Setiap perusahaan harus mempertahankan rekening kepercayaan terpisah yang juga disebut sebagai akun IOLTA. (IOLTA = bunga Pengacara Kepercayaan Account) Ada aturan ketat untuk mendamaikan rekening kepercayaan dan juga untuk orang-orang yang diperbolehkan untuk menangani account. Sekali lagi, periksa aturan negara Anda untuk informasi lebih lanjut.

4. Kompetensi. Model Aturan 1.1 mengacu pada tugas pengacara untuk memiliki pengetahuan hukum dan keahlian untuk menangani masalah klien.
Memiliki sumber daya dan waktu untuk menangani kasus klien, termasuk staf terlatih dan peralatan yang diperlukan.
Pastikan untuk menghadiri acara pendidikan berkelanjutan yang sesuai.
Mengelola waktu secara efektif sehingga tenggat waktu terpenuhi.
Menilai staf beban kerja secara teratur untuk memastikan pekerjaan semakin dilakukan.
Kerja Delegasi sesuai kemampuan.
5. Komunikasi. Model Rule 1.4 mencakup tugas untuk cukup dan tepat berkomunikasi dengan klien.
Pastikan klien memahami bahwa pengacara tidak selalu tersedia untuk respon segera dan menyediakan personil alternatif untuk klien digunakan untuk menyampaikan pesan.
Yang disebut "BlackBerry Budaya 'telah klien mengharapkan pengacara akan tersedia 24/7 dan segera merespon. Jelaskan kepada klien bahwa masalah mereka adalah penting dan bahwa mereka akan menerima respon sekali hal itu telah diberi pertimbangan cermat layak .
Sementara pengacara dapat mendelegasikan banyak kontak klien untuk paralegal, pengacara diwajibkan untuk menjaga hubungan langsung dengan klien.
Klien harus disimpan cukup informasi tentang status kasus dan disediakan dengan informasi yang cukup untuk membuat keputusan.

Penarikan dari kasus memerlukan langkah-langkah khusus. Klien harus diberitahu dan, dalam banyak kasus, berkas mereka harus dibuat tersedia untuk mereka.
Satu aturan terakhir: Model Aturan 5.3 mengacu tugas pengacara berkaitan dengan asisten nonlawyer:
(A) pasangan, dan seorang pengacara yang secara individu atau bersama-sama dengan pengacara lain memiliki otoritas manajerial sebanding dalam sebuah firma hukum harus melakukan upaya yang wajar untuk memastikan bahwa perusahaan memiliki dalam langkah-langkah efek memberikan keyakinan memadai bahwa perilaku seseorang kompatibel dengan kewajiban profesional pengacara;
(B) seorang pengacara yang memiliki otoritas pengawas langsung atas nonlawyer harus melakukan upaya yang wajar untuk memastikan bahwa perilaku seseorang kompatibel dengan kewajiban profesional pengacara; dan
(C) seorang pengacara bertanggung jawab atas perilaku orang tersebut yang akan menjadi pelanggaran terhadap Tata Tertib profesional jika terlibat dalam oleh seorang pengacara jika:
(1) perintah pengacara atau, dengan pengetahuan tentang perilaku tertentu, meratifikasi perilaku yang terlibat; atau
(2) pengacara adalah mitra atau memiliki otoritas manajerial yang sebanding di firma hukum di mana orang tersebut bekerja, atau memiliki otoritas pengawas langsung atas orang tersebut, dan tahu perilaku yang pada saat konsekuensinya dapat dihindari atau dikurangi tapi gagal untuk mengambil tindakan perbaikan yang wajar.

Tantangan Anda: Membiasakan diri dengan Model Aturan ABA Perilaku Profesional, serta aturan-aturan yang telah diadopsi oleh negara Anda. ABA juga memiliki Pedoman Pemanfaatan Paralegal Layanan yang dapat ditinjau pada. kewajiban etis pengacara adalah kewajiban Anda, juga, dan Anda benar-benar harus memahami semua-penting 5 C ":. Konflik, Kerahasiaan, Kas, Kompetensi dan Komunikasi Pada akhirnya, meskipun, percaya naluri Anda: jika suatu tindakan tidak merasa benar atau etika, mungkin tidak. Setiap negara bar asosiasi mempertahankan etika hot line. Sebut Anda jika Anda memiliki pertanyaan.

Komentar